Sabtu, 02 Januari 2010

ILMU SOSIAL DASAR - ARTIKEL DUKUNG TERUS PULAU KOMODO

Dukung Terus Pulau Komodo

TAMAN Nasional Komodo - Flores, Nusa Tenggara Timur kini menempati urutan empat besar dalam nominasi 7 Keajaiban Dunia setelah menyingkirkan Pulau Sipadan Malaysia. Pulau Komodo, yang jadi andalan Indonesia dalam ajang New7Wonders of Nature punya keunggulan satwa langka yang dipercaya sebagai “dinosaurus terakhir di muka bumi”.
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya NTT, Ansgerius Takalapeta, mengajak semua komponen masyarakat Indonesia agar terus memberikan dukungan kepada Taman Nasional Komodo itu lewat www.new7wonders.com.
“"Kita masih punya waktu sampai 2011 untuk memilih Taman Nasional Komodo sebagai salah satu keajaiban di dunia". Hal senada juga disampaikan Direktur Jenderal Pemasaran Diskespar RI Sapta Nirwandar, Jumat 24 Juli 2009 dalam diskusi di TVone.
Taman Nasional Komodo yang dihuni binatang purba varanus commodoensis, kini masih memiliki saingan berat yakni Hutan Amazon - Brazil dan Black Forest - Jerman. Tak hanya hewan langka tersebut, Taman Nasional Komodo juga untuk melindungi berbagai macam satwa, termasuk binatang-binatang laut.
Taman Nasional Komodo memiliki beberapa pulai yakni Pulau Komodo, Rinca dan Padar, ditambah pulau-pulau lain seluas 1.817 meter persegi sebagai habitat asli Komodo. Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian komodo dan satwa lainnya di sekitar perairan Pulau Komodo dari kepunahan.
Tujuh besar pemenangnya akan diumumkan pada 2011. Ditargetkan 1 miliar penduduk dunia akan berpartisipasi dalam voting. Menurut Ketua New7Wonders, Bernard Weber, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai alam, yang ada di lingkungan kita juga di seluruh dunia. Jika kita ingin anak-anak kita menjaga kelestarian alam, kita harus memberi contoh pada mereka. Kampanye tujuh keajaiban dunia didedikasikan untuk generasi di masa depan.

Diperoleh dari http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Komodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner